Tim PPWK Depok Di Undang Ke Banjarmasin

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar menerima cinderamata dari Sekertaris Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin ssaat kunjungan kerja ke Tim PPWK Kesbangpol Kota Depok, (19/02/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin, Hj Nurlina mengundang Tim PPWK Kota Depok untuk datang ke Kota Banjarmasin sebagai bentuk kunjungan balasan.

"Kami datang ke Kota Depok untuk mengetahui berbagai kegiatan Tim PPWK Kesbangpol Kota Depok sekaligus sebagai bahan evaluasi PPWK Kota Banjarmasin. Kami juga mengundang PPWK Kota Depok untuk datang ke Kota Banjarmasin sebagai kunjungan balasan," ujar Nurlina bersama Tim PPWK Kota Banjarmasin saat kunjungan kerja ke Kantor Kesbangpol Kota Depok, Rabu (19/02)

Lebih lanjut Nurlina mengatakan, dari hasil kunjungan dan berdiskusi dengan Tim PPWK Kota Depok setidaknya ada tambahan ilmu yang bisa dibawa untuk diterapkan di Kota Banjarmasin."Dari diskusi ini diharapkan ada oleh-oleh yang bisa kami bawa pulang untuk diterapkan di Banjarmasin," katanya.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar mengucapkan selamat datang di Kota Depok sekaligus menyambut baik undangan dari Tim PPWK Kesbangpol Kota Banjarmasin."Selamat datang di Kota Depok dan terima kasih atas undangannya, kami akan bahas lebih lanjut untuk bisa berkunjung ke Kota Banjarmasin," kata Hakim.


Dalam kesempatan itu, Hakim Siregar juga menginformasikan tentang profil Kota
Depok dan memperkenalkan anggota PPWK Kota Depok yang hadir saat itu."Sudah dua periode pemerintahan ini Tim PPWK Kota Depok sangat aktif dalam melakukan tupoksinya yaitu memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh element masyarakat," terang Hakim.

Sementara itu, anggota PPWK Kota Depok, Diah Haerani sekaligus Kasi Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan menambahkan bahwa pendidikan wawasan kebangsaan sangat diperlukan bagi bangsa diawali dengan pembentukan mental ideologi bagi anak usia dini seperti PAUD dan Taman Kanak-Kanak."Anak anak TK dan PAUD merupakan usia emas," tuturnya.

Anggota PPWK Kota Depok Lainnya, Miranda Diponogoro dari unsur Akademisi menjelaskan kegiatan PPWK Kota Depok sama halnya yang dilakukan Tim PPWK Kota Banjarmasin.

"Kita juga memberikan wawasan kebangsaan pada masa orientasi siswa mulai dari siswa TK hingga SMA. Sosialisasi juga diberikan kepada organisasi kemasyarakatan, anggota PKK, pengurus RT, RW wartawan, dan lainnya.Kami juga ada kegiatan kunjungan ke keluarga pahlawan Depok sekaligus sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat sekitar," tandas Miranda.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar