DKUM Siapkan Koperasi Sehat Layani Pembayaran Pajak Kendaraan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan

Balaikota, Depok Terkini
Dalam upaya membantu peningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), khususnya dari sektor pajak kendaraan bermotor. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok berencana menyiapkan puluhan Koperasi guna membantu proses pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Koperasi yang akan kita siapkan adalah koperasi yang kredible dan aktif, baik dari sisi managerial dan konsepnya," kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan beberapa waktu lalu.

Nantinya, lanjut pria yang akrab disapa Om Fit tersebut, Koperasi yang telah dipilih akan diajukan kepada pihak Bapenda Jawa Barat untuk medapatkan persetujan.

"Kalau disetuji, Koperasi-koperasi itu siap menjadi Koperasi sebagai tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor," tuturnya.

Menurut Fitriawan, pembayaran pajak kendaraan melalui Koperasi dinilai sanggat efisien khususnya bagi anggota Koperasi itu sendiri."Anggota koperasi bisa bayar pajak  melalui debet dari tabungan di Koperasi sehingga lebih efisien dan mudah," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, inovasi Pemkot Depok melibatkan Koperasi untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor merupakan terobosan luar biasa dan sangat menarik.

"Ditempat lain belum ada yang melakukan ini. Terobosan Depok sangat bagus dan bisa diterapkan di Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar