Pembangunan Underpass Dewi Sartika Dimulai Tahun Ini

Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Pancoran Mas, di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (04/02/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini 
Walikota Depok Mohammad Idris menginformasikan bahwa tahun ini pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mulai dikerjakan.

"DED nya sudah selesai dari provinsi Jabar dan pembelian lahan sudah hampir selesai. Diprediksi bulan Maret sudah proses lelang di provinsi, setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksinya," kata Idris sebelum membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pancoran Mas, di aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (04/02/2020).

Dikatakan Idris, pembangunan underpass ini mungkin akan mengganggu masyarakat, namun akan dinikmati jika pembangunan telah selesai. Namun pembangunan underpass tersebut baru dianggarkan separuh dari anggaran pembangunanya.

Untuk itu, lanjut Idris, Pemerintah Kota Depok akan meminta paparan pembangunan underpass tersebut agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di Kota Depok.

"Salah satu jantung lalu lintas di Kota Depok adalah Jalan Dewi Sartika. Kemungkinan besar kita akan lakukan penataan dan penertiban di Jalan sejajar rel agar bisa dilintasi kendaraan."Kita akan tata dan tertibkan Jalan sejajar rel untuk altenatif karena pembangunan underpass nya tidak seluruhnya," jelas Idris.

Idris juga meminta dinas terkait yaitu Bappeda dan PUPR melakukan sosialisasi."Saat ini sedang proses pembebasan lahannya, setelah proses lelang baru dikerjakan konstruksinya. Insya Allah tahun depan pembangunan underpass bisa selesai seluruhnya," harap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar