Pemkot Imbau Warga Tidak Merayakan Hari Valentine Day


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui sejumlah Dinas, yakni Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPAPMK), dan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) mengeluarkan surat edaran terkait imbauan tidak memeriahkan hari Valentine.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menjelaskan tujuan surat edaran itu sebagai upaya pemkot dalam membangun karakter peserta didik berakhlak mulia serta menjaga dari kegiatan yang bertentangan dengan sosial budaya.

“Surat edaran ini dikeluarkan untuk mengimbau peserta didik agar tidak merayakan Valentine Day pada 14 Februari besok,” kata Thamrin, Kamis (13?02).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto mengimbau kepada pengelola hotel, obyek wisata, serta pengelola Mall dan Sanggar Seni untuk tidak menyelenggarakan Valentine Day yang berpotensi merusak norma agama sosial dan budaya.

"Para pengelola juga diminta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengamankan penyelenggaraan kegiatan yang bersifat keramaian," pungkas Wijayanto.

Imbauan yang sama juga dilakukan Kepala Dinas PAPMK Kota Depok, Nesi Annisa Handari melalui surat edaran No.149/397-DPAPMK terkait imbauan tidak merayakan Valentine Day.

" Imbauan ini ditujukan kepada Ketua RW dan RT untuk mengimbau  warganya agar tidak melaksanakan Valentine day di lingkungan masing-masing."Kita juga imbau para ketua RW dan RT untuk melaksanakan pemantauan dilingkungan masing-masing," ucap Nesi.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar