Antisipasi covid-19, Satgas TMMD Edukasi Masyarakat Untuk Cuci Tangan

Paasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim menyiapkan tempat cuci tangan untuk Satgas TMMD Ke-107 sekaligus mengedukasi masyarakat sekitar untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan jangan lupa cuci tangan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Cilodong, Depok Terkini
Mengantisipasi penyebaran virus Corona, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0508/Depok tetap menerapkan perilaku Hidup bersih dan Sehat dengan menyiapkan tempat cuci tangan portable di lokasi kegiatan fisik.

“Kami sediakan tempat cuci tangan agar mereka menerapkan hidup sehat dan bersih. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun sesuai dengan anjuran pemerintah,” kata Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim di lokasi TMMD, Selasa (24/03/2020).

Ibrahim mengatakan, Selain untuk para Satgas TMMD, fasilitas ini juga dapat digunakan oleh masyarakat setempat. Dengan demikian, anjuran dari pemerintah untuk rutin mencuci tangan dengan sabun dapat dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Mencuci tangan itu penting. Kami juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat agar setiap ingin melakukan aktivitas atau sebaliknya jangan lupa mencuci tangan,” tandasnya.

Hingga saat ini, lanjut Ibrahim, pelaksanan kegiatan fisik TMMD ke-107 Kota Depok di wilayah Kelurahan Kalibaru, dan Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong sudah mencapai 30 persen.

"Semoga Tim Satgas TMMD tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Satgas TMMD seminggu sekali di cek suhu tubuh dan kesehatannya oleh Kesdim 0508/Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok. Mereka juga diberikan vitamin," tandas Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar