Walikota Perpanjang Libur Sekolah Hingga 11 April 2020


Cilodong, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Tim Pengarah Gugus tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19,  mengeluarkan kebijakan dengan memperpanjang libur sekolah pada semua tingkatan, baik formal maupun non formal.

"Libur sekolah dengan mengganti kegiatan belajar dirumah yang semula dari tanggal 16 Maret sampai 28 Maret 2020, diperpanjang lagi dari 30 Maret hingga 11 April 2020," kata Idris, Rabu (24/03)

Untuk itu, Walikota meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk melakukan langkah taktis penyusunan kembali sistem pembelajaran jarak jauh. Kepada para orang tua siswa agar mendampingi putra putrinya agar benar benar waktunya digunakan untuk belajar dirumah.

"Saya ingatkan sekali lagi dan berkali-kali, tidak ada siswa-siswi di Kota Depok berada diluar rumah dalam masa sekarang. Dirumah aja," tegas Idris mengingatkan.

Kebijakan lainnya, Pemerintah Kota Depok juga akan membantu logistik bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang melakukan isolasi mandiri di rumah."Akan mulai dibantu logistik bagi ODP dan PDP dalam kurun waktu tertentu," ujar Idris.

Idris juga mengimbau warga masyarakat untuk ikut berparatisipasi dengan sikap empati dan tidak ada lagi sikap-sikap mengucilkan."Pasien positif corona, PDP dan ODP merupakan korban. Mereka adalah saudara kita, keluarga kita dan mereka warga dan bangsa kita. Solidaritas sesama merupakan kunci sehat bangsa," tandas Idris.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar