Brimob Semprotkan Disinfektan Jalan Protokol dan Pasar


Sukmajaya, Depok Terkini
Untuk mencegah penularan wabah virus corona yang merebak di Kota Depok, Korps Brimob Polri  bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok menyemprotkan cairan disinfektan di jalanan protokol di Kota Depok, Kamis (26/03/2020).

Dengan mengerahkan kendaraan watercanon serta puluhan anggota mengenakan alat pelindung diri (APD) menyemprotkan disinfektan sepanjang Jalan Keadilan, Jalan Proklamasi serta  Pasar Agung.

Turut dalam penyemprotan tersebut Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj, Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Camat Sukmajaya Tito, Kapolsek Sukmajaya serta Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono.


Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, penyemprotan ini dilakukan oleh puluhan personil Brimob bersama anggota Polrestro Depok dan Kodim 0508/Depok. Seluruh ruas jalan protokol di kecamatan Sukmajaya di semprot dengan cairan anti bakteri menggunakan water canon.

"Kita lakukan penyemprotan di beberapa sudut kota, utamanya di sentra sentra masyarakat," kata Azis didampingi Dandim Depok, Kolonel Agus Isrok Mikroj.

Kapolres mengimbau agat masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak beraktifitas diluar rumah. Sebab dengan cara seperti itu, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona."Kami juga terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan ke masyarakat," imbuhnya.


Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Mikroj mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu dukungan masyarakat. Untuk itu, Dandim mengimbau masyarakay agar meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam diri masing-masing.

"Tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari bersama sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus corona secara masif." Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar