Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestro Depok Siapkan Ruang Sterilisasi

Kapolresto Depok Kombes Pol Azis Andriansyah saat meninjau ruang sterilisasi yang berada di bagian Satlantas Polrestro Depok, Kamis (26/03/2020) pagi

Margonda, Depok Terkini
Berbagai solusi dan upaya mencegah Corona (Covid-19) dilakukan oleh Polres Metro Kota Depok. Kali ini Polrestro Depok menyiapkan dua ruang sterilisasi sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan sterilisasi bagi anggota dan pengunjung yang datang ke Polrestro Depok.

Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan bahwa penyebaran virus corona tidak memandang siapa pun, seluruh kalangan masyarakat bisa terjangkit Covid-19. Karena itu, kata Azis, guna mencegah penyebaran virus corona pihaknya telah melakukan langkah langkah diantaranya dengan mengimbau anggota untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan ruangan, perlengkapan dan lingkungan.

"Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kerja, dan saat ini kita siapkan ruang sterilisasi di bagian Satlantas dan di depan pos penjagaan. Nantinya ruang sterilisasi ini akan dipasang juga di seluruh Polsek," kata Azis didampingi Kasatlantas Kompol Sutomo saat meninjau ruang sterilisasi di depan Satlantas Polrestro Depok, Kamis (26/03/2020)

Sementara itu, Kompol Sutomo menambahkan, ruang sterilisasi ini tidak hanya untuk pengunjung tapi juga untuk seluruh anggota agar selalu steril saat bekerja."Anggota lantas sering keluar jadi harus steril. Ini untuk keselamatan bersama," ujar Sutomo.

Dia berharap dengan disediakannya ruang sterilisasi ini masyarakat dan anggota terhindar dari virus corona."Kami juga sosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat mulai pagi hingga malam hari berkeliling di sepanjang Jalan Margonda, Arif Rahman Hakim dan Jalan Juanda. Termasuk sosialisasi di wilayah dilakukan oleh Polsek-Polsek," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar