Depok Terima Bantuan 10 Ribu Masker Dari Pemprov Jabar

Walikota Depok Mohammad Idris menerima bantuan 10 ribu masker dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Balaikota Depok, Senin (02/03/2020).

Balaikota, Depok Terkini
Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona (Covid 19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan bantuan 10.000 masker kepada Pemerintah Kota Depok.

“Kami menyumbangkan 10.000 masker untuk warga  Depok. Terutama, bagi yang sakit atau dianggap perlu diberikan masker,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan tersebut di Balai Kota Depok, Senin (02/03/2020).

Gubernur meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mendistribusikan masker tersebut kepada warga yang membutuhkan. Dengan demikian, bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.“Bantuan ini sekaligus untuk menjaga persediaan masker di Depok. Untuk pendistribusainnya nanti, tergantung Pemkot Depok,” jelas Emil.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bantuan masker tersebut akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang sudah dikordinasikan, Rumah Sakit, dan lembaga kesehatan.

"Kami masih punya stok masker untuk orang sakit. Gubernur memberikan bantuan masker sebagai stok tambahan dan bukan untuk dibagi-bagi kepada orang sehat. Tetapi kita bagikan ke Puskesmas, lembaga kesehatan, dan Rumah Sakit sebagai persiapan persediaan. Semua itu guna memastikan bantuan tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan," ucap Idris.

Idris juga mengimbau warga Depok tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa."Saya harap kita waspada namun tidak perlu panik. Jika ada warga yang flu disarankan untuk memakai masker. Kata Menteri kesehatan Masker bukan untuk orang sehat, tetapi untuk orang yang sakit," tutup Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar