Emak-Emak Sajikan Menu Makanan Terbaik Buat Satgas TMMD Ke-107

Ibu-ibu warga RT 06/04 saat menyajikan makanan untuk para Satgas TMMD ke-107 kegiatan fisik pengerasan Jalan H. Anim, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok, Rabu (18/03).

Cilodong, Depok Terkini 
Kegiatan fisik TMMD Ke-107 tahun 2020 berupa pengerasan jalan lingkungan di wilayah RT 06/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok disambut baik emak-emak dilingkungan tersebut.

Mereka merasa senang dan ikhlas membantu memasak makanan untuk puluhan anggota Satgas TMMD yang bekerja memperbaiki akses jalan hingga selesai."Alhamdulillah, kami senang adanya perbaikan jalan disini. Kami senang mendapat tugas masak, apalagi buat Satgas TMMD," kata Erni Hartiana warga RT 06/04, Kamis  (19/03)

Meskipun rumahnya dijadikan sebagai dapur umum, kata Erni, dirinya tetap bersemangat dibantu ibu-ibu lain memasak untuk Satgas TMMD."Saya sudah biasa masak untuk berbagai kegiatan, apalagi dibantu ibu-ibu, kita siapkan menu terbaik untuk TNI," tuturnya bersemangat.


Setiap harinya disiapkan berbagai variasi menu agar para anggota TNI tidak merasa bosan dengan makanan yang kami sajikan. Pada hari kedua, lanjut Erni, kita siapkan menu sarapan pagi nasi, ayam goreng, mi goreng, tahu dan sambal. Sedangkan menu makan siang, nasi, tongkol basah, oseng labu, ikan teri, orek tempe dan sambal.

"Sorenya kita hidangkan nasi pecel ditambah lele goreng. Setiap masak porsinya selalu kita lebihkan," ungkapnya.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengapreasiasi semangat emak-emak dalam membantu menyajikan makanan buat Satgas TMMD ke-107."Masakannya enak, dan menunya bervariasi," kata Ibrahim.

Dia menjelaskan, proses pekerjaan perbaikan jalan lingkungan di RT06/04, Kelurahan Kalibaru hingga saat ini sudah mencapai 10 persen, dengan melibatkan sebanyak 41 personil."Kita targetkan pekerjaan selesai dalam 20 hari," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar