ASN Pemkot Depok Kerja Dirumah

Walikota Depok Mohammad Idris

Balaikota, Depok Terkini
Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (covid-19) di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris mengintruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN di lingkungan Pemkot Depok untuk bekerja dirumah mulai Kamis 19 Maret 2020.

Intruksi itu disampaikan sesuai dengan surat edaran bernomor : 800/141-Huk/BKPSDM tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkup Pemkot Depok."Ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka tetap menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dirumah dan tidak perlu ke Kantor mulai 19 Maret hingga 31 Maret 2020 ini," kata Idris.

Namun, Idris kata, ketentuan ini tidak berlaku bagi ASN di delapan Dinas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas PMAPTSP, Disdukcapil, Satpol PP, RSUD, UPT Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengatur sistem kerja yang akuntable dan selektif melalui pembagian kehadiran.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo dan Dadang Wihana juga mengeluarkan surat edaran tentang tanggap darurat mulai 18 Maret hingga 29 Maret 2020.

"Ini sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Depok No: 360/137/Kpts/DPKP/Huk/2020 tentang penetapan status darurat bencana Covid-19 di Kota Depok tanggal 18 Maret," pungkasnya seraya berharap masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan diri.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar