Terkait Virus Corona, Walikota Minta Warga Depok Tetap Tenang dan Jangan Panik

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono dan Danramil 06/Cimanggis Mayor Kav Imam Purwanto saat menggelar konfrensi pers terkait virus corona di Aula Teratai, Balaikota Depok, Senin (02/03/2020)

Balaikota, Depok Terkini
Walikota Depok, Mohammad Idris meminta masyarakat Depok tetap tenang dan jangan panik menyusul adanya pemberitaan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus corona yang diduga sempat dirawat di rumah sakit di Kota Depok.

" Masyarakat Depok diharapkan tetap tenang dan jangan panik, dengan vrus corona, jaga pola hidup sehat," kata Idris saat konfrensi pers kepada para wartawan terkait pemberitaan dua WNI positif virus corona di Aula Teratai Balaikota Depok, Senin (02/03/2020).

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Idris, Pemerintah Kota Depok akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya.
Menurutnya kedua warga tersebut berdomisili di Kota Depok.

Idris menambahkan, sejak maraknya virus corona pada Januari lalu. Pemerintah Kota Depok langsung melakukan langkah antisipasi dengan  beberapa langkah. Pertama melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Barat terkait penanganan virus corona. Kedua, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap virus corona.

Selain itu, Walikota juga menginstruksikan kepada Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas se-Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat tersebut. Selain juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisipasi terhadap virus corona.

"Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke rumah sakit terdekat jika mengalami demam, batuk dan sesak nafas secara bersamaan," tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar