Warga Bersyukur, Jalan Rusak Diperbaiki Satgas TMMD

Satgas TMMD Ke-107 tahun 2020 bersemangat memperbaiki Jalan rusak dilingkungan RT06/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (17/03/2020

Cilodong, Depok Terkini
Sejumlah warga di Jalan H. Anim RT06/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok merasa senang dan bersyukur karena jalan di lingkungannya yang sudah lama rusak akhirnya diperbaiki Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Reguler tahun 2020 Kodim 0508/Depok.

Senyum sumringah terlihat pada wajah Erni Hartiana, salah satu warga RT06/04 Kelurahan Kalibaru. Erni mengaku senang dan bersyukur dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

"Kalau jalan ini diperbaiki tentunya tidak akan becek dan banjir lagi. Biasanya kalau turun hujan jalan ini becek sekali, ditambah banyak lubang yang tertutup genangan air, sangat membahayakan," ujar Erni saat ditemui di kediamannya, Selasa (17/03).

Menurutnya, kondisi Jalan H. Anim sudah sejak lima tahun rusak dan berlubang dan belum pernah tersentuh bantuan perbaikan maupun pengecoran. Bahkan dirinya berniat bersama warga untuk memperbaiki secara swadaya.

"Saya pernah berencana perbaiki jalan ini secara swadaya, namun dananya belum terkumpul dan alhamdulillah dengan adanya TMMD jalan ini bisa diperbaiki," ungkapnya.

Erni menambahkan, keberadaan Jalan lingkungan ini sangat dibutuhkan warga sebagai akses utama menuju Jalan Abdul Gani Raya. Bahkan dengan program TMMD ini, lanjutnya, jalan yang semula hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat."Selain diperbaiki, jalan ini juga dilebarkan menjadi 2,5 meter, dan mobil pun sudah bisa masuk," ucapnya.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim menuturkan, perbaikan dan pengerasan Jalan H. Anim sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter ditargetkan selesai dalam tempo 20 hari. Perbaikan jalan melibatkan sebanyak 41 personil gabungan."Saat ini proses perbaikan Jalan H. Anim sudah mencapai tujuh persen," tandas Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar