Warga Kemiri Jaya Semprotkan Disinfektan Secara Mandiri

Warga RT 09/01 Kp Kemiri Jaya, Kelurahan Beji berkeliling menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (28/03/2020)

Beji, Depok Terkini
Warga di lingkungan  RT09/01, Kp Kemiri Jaya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok melakukan penyemprotan disinfektan dengan racikan sendiri guna mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

Ketua RT 09/01, Kelurahan Beji, Adi Gamur menjelaskan,  kegiatan ini dilakukan atas inisiatif warga untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah. Penyemprotan  disinfektan dengan racikan sendiri ini dilakukan dengan berkeliling dari rumah ke rumah.

"Ada sekitar 100 rumah disini,  selain melakukan penyemprotan, kita imbau  juga kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti pemakaian masker dan handsatinizer atau cuci tangan pakai sabun," kata Adi Gamur didampingi, Tarmo tokoh masyarakat setempat.


Dijelaskan Adi Gamur,  cairan disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan ini merupakan racikan sendiri berupa campuran pestisida, karbol, cairan pemutih dan pewangi.

"Semuanya dari swadaya warga. Kami selaku pengurus hanya berupaya agar seluruh warga di lingkungan RT 09/01 sehat semua dan terhindar dari virus corona," harap Adi Gamur.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah warga secara bergantian menyemprotkan disinfektan dari rumah ke rumah menggunakan alat semprot manual. Tidak hanya rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di jalan lingkungan, gang sempit dan jembatan merah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar