21 Check Point Disiapkan Selama PSBB


Balaikota, Depok Terkini
Kota Depok menetapkan 21 titik check point untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu 15 April 2020. Check point tersebut tersebar di wilayah Kota Depok berbatasan dengan Jakarta, Bogor, dan Bekasi, serta Tanggerang Selatan.

"Sudah ditetapkan lokasi check point yang berbatasan dengan Jakarta, Bekasi, dan Bogor dan Tanggerang Selatan,” jelas Wali Kota Depok Mohammad Idris usai deklarasi persiapan pelaksanaan PSBB di Balaikota, Depok, Selasa (14/04/2020).

Dikatakan Idris, untuk titik check point berada di Pertigaan Bulak Sereh Atas, Pal Depok, Kinasih Resort, Podomoro Golf, dan Pertigaan Cilodong. Selanjutnya di Kampung Sawah Pondok Rajeg, Pertigaan Hek Jalan Raya Cipayung, dan Jalan Siliwangi, Jalan Ramanda, dan Quick Respon Sat Lantas Kota Depok.

“Akan dilakukan juga di bawah Fly Over UI, depan Amaliyah Beji, Perempatan Kukusan, depan TPU Tanah baru, Desari Andara, Perempatan Gandul, Perempatan RS Siloam, Jalan Lereng, Pom Bensin Perum BSI Sawangan, dan Pertigaan Gaplek Wates,” terangnya.

Menurut Idris, terkait pelaksanaan PSBB sudah dijelaskan secara rinci pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Virus Corona di Kota Depok. Dikatakannya, teknis pengamanan sudah dikoordinasikan pada rapat persiapan pengamanan pada Selasa 14 April 2020 di Polres Metro Depok. Rapat tersebut antara Polres Metro Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Walikota juga menyampaikan perkembangan terbaru seputar penyebaran Corona di Kota Depok. Hari ini, ada 2.403 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 717 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 681 Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Adapun jumlah yang positif atau terkonfirmasi Corona 134 orang. Selanjutnya, jumlah yang sembuh ada 11 dan yang meninggal 15 orang," pungkasnya. (ndi)

Posting Komentar

0 Komentar