Warga Terdampak Corona di Kota Depok Dapat Bantuan Nasi Kotak


Pancoran Mas, Depok Terkini
Hj. Diana Dewi seorang pengusaha catering warga Depok melalui tim di lapangan membagikan nasi kotak kepada warga yang paling terdampak pandemi covid-19 di Kota Depok.

Menggunakan mobil minibus ratusan nasi kotak di distribusikan ke sejumlah wilayah. Kali ini tim menyasar wilayah RW 13 dan 19, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Tim dibantu warga menelusuri gang kecil guna mensistribusikan bantuan nasi kotak dari Hj. Diana Dewi kepada warga yang terdampak pandemi corona di wilayah Kp Lio, Depok, Sabtu (

Dengan menyusuri jalan-jalan, lorong dan gang kecil, tim membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, pengemis, pengamen, serta pemulung.

"Bantuan nasi box ini sangat membantu sekali mengingat denga adanya wabah corona ini warga tidak bisa beraktivitas. Ibu Diana Dewi telah membantu untuk menyambung hidup warga yang berada dibawah garis kemiskinan. Terima kasih untuk ibu Diana Dewi, semoga berkah dan bermanfaat buat kita semua," ujar Mohammad Endang selaku Ketua RT 03/19, Kampung Lio, Depok, usai mengantar tim membagikan nasi kotak kepada warganya, Sabtu (11/04/2020).

Ketua RT 03/19, Kp Lio, Kelurahan Depok, Pancoran Mas ikut membagikan nasi kotak kepada warganya yang terdampak pandemi covid 19, Sabtu (11/04/2020)

Menurut dia, pembagian nasi kotak ini merupakan kali pertama di wilayahnya setelah mewabahnya Covid-19 di Kota Depok.

"Jumlah warga prasejahtera disini sekitar 350 orang, belum ada bantuan dari siapapun, baru dari ibu Diana Dewi saja," ungkapnya.

Pemberian nasi kotak kepada pengemis di Jalan Nusantara Raya, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (11/04/2020)


Endang berharap aksi peduli ini bisa berlanjut guna mendukung program pemerintah dalam melawan covid-19 yaitu masyarakat tidak keluar rumah.

Sementara itu, Erwi salah satu warga yang berprofesi sebagai pengamen mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan nasi box dari Hj. Diana Dewi.
Pemberian nasi kotak kepada para pengemudi ojek pangkalan di Jalan Raya Mochtar, Pengasinan, Sawangan, Depok, Sabtu (11/04/2020)


"Sudah dua minggu saya tidak bisa ngamen karena tidak berani keluar rumah. Lebih pusing lagi belum bayar kontrakan, tapi alhamdulillah dapat bantuan nasi box, terima kasih semoga berkah," ucap Erwin.

Usai membagikan nasi kotak di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, selanjutnya tim menyasar wilayah Kecamatan Bojongsari untuk membagikan sebanyak 200 nasi kotak kepada para driver ojol, dan pengemudi ojek pangkalan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar