Dekranasda Serahkan Bantuan 700 APD dan 5000 Masker


Balaikota, Depok Terkini
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Senin (06/04/2020).

Bantuan APD dan masker tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo di Balaikota Depok.

"Hari ini kita serahkan bantuan 700 APD dan 5000 masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Bantuan ini akan terus dilakukan guna memenuhi kebutuhan APD di Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Depok," kata Elly Farida yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok.

Menurut dia, bantuan APD ini merupakan hasil kerjasama dari unsur PKK, masyarakat, dan tim donasi dari komunitas fashion serta Dekranasda Kota Depok.

"Dengan adanya kasus Covid-19 ini menggugah dan menjadikan kita satu kebersamaan dan kepedulian yang saling bahu membahu memberikan support kepada tim medis sebagai garda terdepan. Tim medis teruslah berjuang dan Kami akan terus mengupayakan bantuan sesuai kemampuan," kata Elly Farida bersemangat.

Ditempat yang sama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo mengatakan bantuan APD dan masker ini sangat luar biasa karena kita sedang membutuhkan APD bagi tim medis dalam menangani covid-19.

"Terima kasih atas bantuannya dan ini sangat berguna untuk menangani Covid-19," ucap Sri Utomo.

Dalam kesempatan itu, Sri Utomo juga mengimbau kepada warga Depok untuk mengenakan masker dimanapun berada."Minimal menggunakan masker dari kain, itu salah satu cara menghentikan penyebaran virus corona bagi kita semua," imbaunya.

Menurut Sri Utomo, penyebaran virus corona di Kota Depok sangat luar biasa. Hingga saat ini, Senin (06/04/2020) tercatat 62 orang terkonfirmasi positif, dan sembuh 10 orang. Karena itu, jagalah kebersihan, tingkatkan imun didalam tubuh, selalu mencuci tangan dimanapun berada, dan jaga jarak.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar