Mahasiswa UI Raih Beasiswa Internasional


Christian Evan Chandra
Beji, Depok Terkini 
Christian Evan Chandra, mahasiswa Program Studi Ilmu Aktuaria Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia (FMIPA UI) berhasil meraih juara Asia Region Casualty Actuaries (ARECA) Actuarial Scholarship lomba karya tulis.

Atas raihan tersebut,  Christian merupakan salah satu mahasiswa program pendidikan sarjana aktuaria di wilayah Asia Pasifik yang berhak memperoleh beasiswa.

Melalui karya tulisnya berjudul Electric Cars to Reduce Global Warming in Jakarta : Learning Its Additional Hazard on Motor and Property Insurance, mahasiswa angkatan 2017 itu, menuangkan gagasan tentang keunggulan dan kelemahan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi pemanasan global di Indonesia, serta cara seorang aktuaris mempersiapkan produk asuransi yang tepat bagi pengguna mobil listrik. Dengan demikian, pengguna mobil listrik dan pihak asuransi dapat saling menguntungkan melalui produk asuransi tersebut.

“Esai saya menerangkan kelebihan dan kelemahan penggunaan mobil listrik untuk mengurangi pemanasan global di Indonesia serta cara aktuaris mempersiapkan produk asuransi untuk pengguna mobil listrik agar menguntungkan kedua belah pihak," ujar Christian.

Selain itu, Dirinya juga memasukkan keunggulan dan kelemahan mobil listrik ke dalam formulasi produk asuransi yang tengah dirancangnya.

" Ini merupakan bekal saya untuk melangkah menjadi ahli aktuaris yang mampu mengimbangi persaingan global di industri asuransi atau bidang-bidang lain yang mengandalkan peran penting aktuaris,” ucapnya

Sementara itu, Dekan FMIPA UI Dr. Rokhmatuloh, M.Eng.mengapresiasi raihan prestasi mahasiswany.

“FMIPA UI terus mendorong dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Bagi mahasiswa yang mendapatkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional akan mendapatkan award khusus dari FMIPA UI agar mahasiswa terpacu menampilkan prestasi tertinggi di event-event bergengsi,” ujarnya.

Dekan berharap, prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa sebelumnya, dapat memotivasi lebih banyak lagi mahasiswa FMIPA UI untuk aktif dalam berbagai kompetisi di bidang akademik dan non akademik.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar