Waspada Daging Oplosan, Pasar Tradisional di Monitor

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamroni

Balaikota, Depok Terkini
Mengantisipasi beredarnya daging oplosan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok gencar melakukan pemantauan (monitoring) ke pasar tradisional di Kota Depok.

"Untuk antisipasi terjadi isu ini, kami instruksikan kepada Kepala UPT Pasar untuk cek setiap hari," tutur Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan, Rabu (13/05/20).

Ia mengatakan, berdasarkan pemantauan sementara belum ditemukan daging sapi dioplos dengan daging babi. Sebab, katanya,  daging yang dijual di beberapa pasar tradisional didatangkan langsung dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

"Hasil pemantauan sementara belum ditemukan adanya daging oplosan di pasar tradisional yang berada di bawah naungan kami," ujarnya.

Dia menuturkan, tidak semua pasar tradisional menjual daging babi. Meski ada beberapa pasar yang menjual daging babi, namun lokasi penjualannya tidak disatukan dengan daging sapi.

"Salah satunya UPT Pasar Cisalak yang menjual daging babi, sehingga pasar-pasar lainnya mengambil daging tersebut dari sana setiap harinya. Tetapi lokasinya terpisah," ucap Zamroni.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar