Pandemi Corona, Siswa SMK Broadcast Ghama Caraka Jalani Ujian Praktek Dari Rumah

Limo, Depok Terkini
Dimasa pandemi Covid-19 ini, Para siswa SMK Broadcast GHAMA Caraka sejak Senin (04/05/2020) menjalani ujian praktek (Uprak) sekolah dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya. Ujian dengan tahapan pra produksi dilakukan para siswa dengan tetap di rumah aja menggunakan aplikasi whatsapp.

Rizki Fazri selaku guru produktif sekaligus Ketua Kompetensi Keahlian bidang broadcast SMK Ghama Caraka mengatakan semua materi ujian praktek dikerjakan siswa dari rumah masing-masing.

"Mereka tidak langsung diberi tugas. SOP nya kami berikan dulu seperti guidence uprak dalam bentuk file pdf, didalamnya berisi tentang jadwal, juknis, lembar kerja, lembar penilaian sampai diberikan refrensi tugas dalam bentuk video." ujar Rizki.

Dirinya menambahkan, ujian praktek diikuti oleh siswa dari dua angkatan yakni kelas 10 dan 11 PSPT." Mereka mengerjakan mulai dari jobsheet yang dikerjakan secara individu, pendampingan dari guru produktif melalui grup whatsapp sampai pengumpulan karya pun melalui google drive dan masing-masing siswa hanya mengirimkan link nya saja," jelasnya.


Sementara itu, Iyut Octaviani salah satu siswi kelas 11 mengaku senang dan antusias mengikuti Uprak melalui whatsapp. Saat ini, Dia sedang melakukan set dekorasi persiapan untuk produksi.

"Awalnya saya sempat bingung Uprak bisa dilakukan dalam kondisi pandemi corona. Namun Uprak tersebut bisa saya jalani meskipun dengan peralatan seadanya. Saya mulai dengan konsep tugasnya terlebih dahulu supaya tetep berjalan lancar dengan alat yang saya punya," ungkap Iyut seraya mengajak teman-temannya untuk tetap Kreatif, Cerdas, Produktif dalam menyikapi situasi ini dengan tetap dirumah aja.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar