UI Bersama POKJA Gelar Aksi Sosial


Margonda, Depok Terkini
Bertempat di Panti piatu/dhuafa Silahturohmi; Panti Bina Remaja Mandiri, Depok dan Sekolah Masjid Terminal (Master), Direktorat Kemahasiswaan UI bersama Pokja Depok, Resimen Mahasiswa (Menwa), Pamuka dan Mapala UI melaksanakan aksi sosial membagikan paket lebaran kapada masyarakat di sekitar kampus UI dan Depok.

“Para Mahasiswa melakukan edukasi terhadap anak-anak penerima paket. Menwa UI akan memberikan edukasi tentang dua hal yaitu pertolongan pertama dan mitigasi bencana. Kedua mengajari cara membuat api dengan menggunakan alat seadanya. Sedangkan Mahasiswa dari Pramuka akan bermain dengan melakukan tebak gambar tentang Indonesia. Metode Dongeng dan bernyanyi sambil memasukkan nilai-nilai hidup bersih dan sehat, juga dilakukan oleh para mahasiswa UI di panti asuhan yang berbeda - beda ini,” ujar Rosari Saleh, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI.

Menurutnya, bukan hanya Menwa, UKM lainnya yaitu Geradasi UI misalnya mendukung masyarakat Depok dengan menjadi tim admin untuk pendataan warga agar pemberian tepat sasaran oleh penerimanya, serta hasil penggalangan dana akan diwujudkan dalam produk APD untuk petugas kesehatan dan masyarakat umum berupa sembako.

"Lain lagi dengan UKM Fact Checker UI melakukan edukasi berupa nilai-nilai kejujuran dan berpikir kritis dengan permainan ular tangga di panti asuhan saat pembagian sembako,” tutur Rosari Saleh.

Sementara itu,  Chandra selaku Ketua Resimen Mahasiswa (Menwa UI) menambahkan, Menwa UI juga akan membagikan - bagikan makanan setiap hari kepada mahasiswa dari kampus lain yang juga bermukim di kost-kost sekitar UI.

"Ini menjadi bagian dari upaya kami berbagi empati terhadap sesama rekan mahasiswa,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar