Walikota Janjikan APD Lengkap Buat Nakes RSUD Depok


Cilodong, Depok Terkini
Walikota Depok, Mohammad Idris berjanji seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Komitmen tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19 ke para nakes yang bertugas di RSUD Depok.

Menurut Idris, para nakes yang diberikan APD lengkap termasuk petugas yang memeriksa tensi pasien. Kemudian, petugas instalasi Gawat Darurat (IGD), ataupun rawat inap RSUD Depok.

“RSUD Depok sebagai Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Depok. Jadi untuk penambahan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif cukup signifikan jumlahnya. Lalu kini ditambah nakes RSUD Depok positif sejumlah 15 orang. Maka ini akan menjadi perhatian bersama khususnya mengenai kelengkapan APD,” terangl Idris saat berada di Supermarket Giant Tole Iskandar, Jumat (22/05/20).

Dirinya menambahkan, untuk nakes yang terkonfirmasi positif, pihaknya saat ini sudah melakukan tracing atau pelacakan ke keluarganya. Selanjutnya, sambung Mohammad Idris, keluarga nakes tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Keluarganya sudah kami tracing, dan untuk nakes tersebut yang memiliki orang tua di rumahnya tidak kami izinkan untuk isolasi mandiri,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar