Ribuan Nasi Box Telah Dibagikan TP PKK Sukmajaya


Sukmajaya, Depok Terkini
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya telah mendistribusikan sebanyak 1.180 nasi box melalui Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) PKK Depok Peduli (Kadeli).

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia menuturkan, pembagian nasi box telah dilakukan di enam kelurahan yang ada sejak tanggal 12 Juni lalu. Masing-masing kelurahan membagikan 50 sampai 100 box per hari.

"Di Gasibu Kadeli jilid dua ini kami sudah distribusikan total sebanyak 1.180 nasi box," ujar Yulia, Senin (15/06/20).

Menurutnya, kegiatan kolaborasi antara PKK Provinsi Jawa Barat dengan Kota Depok ini merupakan hal yang positif. Sebab, imbuhnya, hal itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial akibat pandemi  Covid-19.

"Khususnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), dan warga terdampak ekonominya," tuturnya.

Dirinya menambahkan, melalui  kegiatan tersebut, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti, rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan menghindari kerumunan.

"Mari kita bangun rasa kepedulian sesama untuk membantu saudara yang terdampak Covid-19. Dengan begitu kita bisa melalui kondisi ini," tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar