Tenaga Pemulasaran Jenazah Covid-19 Akan di Tes Swab


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan pemeriksaan swab bagi tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19 di Kota Depok. Pasalnya, tenaga pemulasaraan sangat berisiko terpapar Coronavirus (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara berkala bagi tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19. Dengan begitu tingkat kesehatannya dapat terpantau secara maksimal.

“Kami lakukan deteksi secara berkala, mereka sangat berisiko tertular, karena berhadapan dengan jenazah pasien Covid-19,” kata Novarita, Senin (15/06/20).

Novarita menuturkan, pemeriksaan akan dilakukan pada 16-19 Juni mendatang. Tes swab ini dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indoensia (RS UI) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok.

Terakhir, Novarita berharap dengan tes swab yang dilakukan untuk tenaga pemulasaraan jenazah dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Depok. Tentunya dengan pemeriksaan bagi masyarakat yang berisiko terpapar, termasuk tenaga pemulasaraan jenazah.

“Harapan kami bisa memantau kesehatan para tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19, sehingga dapat mencegah penyebaran virus tersebut di Kota Depok,” tandasnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar