Senin, Semua Pertokoan di Depok Boleh Buka


Cimanggis, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok mengizinkan semua pertokoan di Kota Depok dibuka setelah Kota Depok dinyatakan berada di level 3 (zona kuning) oleh Gubernur Jawa Barat.
Pembukaan toko-toko tersebut sebagai pelaksanaan PSBB Proporsional dalam rangka transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

"Nanti, hari Senin (08/06/2020) baru toko-toko yang boleh buka, semua pertokoan selain mal sudah bisa dibuka," ujar Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau rencana PSBB Proporsional dalam rangka persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masjid Al-Maghfiroh Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (04/06).

Menurut Idris, jika berdasarkan penghitungan reproduksi efektif pada 2 Juni lalu, maka hasil penghitungannya bisa diukur selama dua pekan yaitu pada tanggal 16 Juni."Kalau selama dua pekan perhitungannya stabil berada dibawah angka 1, maka Insya Allah mal di Depok bisa dibuka," jelas Idris.

Namun demikian, lanjut Idris, pembukaan mall di Depok sangat terkait dengan pembukaan mal DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Hampir 50 persen pengunjung mal di Depok adalah warga Jakarta. Karena itu pembukaan mal kita selaraskan dengan DKI Jakarta. Kalau mal di Depok buka duluan khawatir diserbu warga Jakarta. Ini akan membahayakan," jelas Idris didampingi Kapolresta Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar