Pandemi Covid-19, Pengabdian Kepada Masyarakat PNJ Fokus Bantu Warga

 

Limo, Depok Terkini

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) tahun 2020 ini lebih difokuskan membantu masyarakat, khususnya warga yang terdampak pandemi covid-19.

Salah satunya kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UP2M) PNJ dengan membagikan masker dan paket sembako kepada warga di Kampung Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, pada Jumat (14/08/2020).

"Dalam situasi pandemi covid-19 ini, kita bagikan masker dan sembako kepada warga yang membutuhkan, diantaranya para janda dan warga kurang mampu," kata Kepala UP2M PNJ, Iwan Susanto Phd, didampingi Sekertaris UP2M, Darna SE MM, Koordinator Pengmas, Dr. Nining Latianingsih SH MH, dan Dr, Tossin Alamsyah ST MT, sebagai Ka Prodi S2 MTTE PNJ. 

Lebih lanjut Iwan Susanto mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat PNJ rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan meliputi pelatihan dan sosialisasi  yang dibutuhkan masyarakat setelah dilakukan survey sebelum pelaksanaan pengmas. Namun, Iwan menambahkab kegiatan pengmas tahun ini sangat berbeda dari  tahun sebelumnya karena dalam kondisi pandemi covid-19.

" Pengmas tahun ini tidak ada pelatihan atau terjun langsung ke masyarakat karena masa pendemi covid 19. Tidak boleh ada kerumunan, harus pakai nasker, dan selalu cuci tangan," imbaunya. 

Iwan berharap bantuan paket  sembako dapat bermanfaat bagi  masyarakat kususnya warga kurang mampu di Kampung Grogol, Kecamatan Limo."Semoga tahun depan bisa diadakan pengabdian kepada masyarakat yang lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat kampung Grogol kecamatan Limo, Kota Depok." harapnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan masker oleh Kepala UP2M, Iwan Susanto kepada Ketua RW setempat, Yus Munif.

"Terima kasih kepada PNJ khususnya UP2M yang sudah peduli membantu warga kami. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," tuturnya.

Selanjutnya, kata Yus, bantuan paket sembako tersebut akan didistribusikan langsung secara door to door ke rumah warga."Menghindari adanya kerumunan, bantuab ini diserahkan langsung kepada penerimanya secara door to door," ucapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar