Dosen dan Mahasiswa PNJ Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Klapanunggal

 

Bogor, Depok Terkini

Dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Listrik (TL) dan Teknik Otomasi Listrik Industri (TOLI) Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di  kampung Guha, RW 01, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (15/08/20)

Menurut Ketua Pengabdian Masyarakat PS-TOLI, Murie Dwiyaniti. Dalam kondisi pandemi covid-19, sebagian besar mata pencaharian warga kampung Guha Kulon adalah buruh harian lepas dan berdagang. "Akibat pandemi covid-19, tentunya sangat berdampak terhadap penghasilan mereka," ujar Murie.

Karena itu, lanjut Murie,  untuk membantu masyarakat Kp Guha Kulon tersebut, dosen dan mahasiswa PS TL dan TOLI dalam program pengabdian kepada masyarakat memberikan pelatihan instalasi listrik perumahan kepada para remaja, melakukan pemasangan instalasi listrik di MCK umum dan tempat wudhu di mushollah.

"Kami juga memberikan bantuan sembako untuk 200 KK di lingkungan RW 01 kampung Guha, kampung Guha Kidul," imbuhnya.

Sementara itu Ketua RW 01, Yayang menyambut gembira pelaksanaan pengabdian masyarakat dari Program Studi TL dan TOLI PNJ. “Kami sangat terbantu sekali dengan adanya pembagian sembako kepada warga RW 01 kampung Guha, terlebih karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh warga sehingga ekonomi masyarakat bisa sedikit terbantu," tuturnya

Selain itu, lanjut Yayang, warga juga merasa senang diberikan pelatihan instalasi listrik. “Pelatihan instalasi yang diberikan sangat bermanfaat. Penyampaian materinya jelas dan mudah dipahami. Sehingga kami percaya diri untuk melakukan perbaikan-perbaikan instalasi listrik dirumah kami sendiri.”ucapnya.

Yayang menambahkan, pemasangan instalasi penerangan di MCK umum dan tempat wudhu mushollah juga dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. “Wah, sekarang kalau malam, MCK Umum dan Tempat Wudhu jadi terang sekali. Kami tidak takut lagi kalau ke MCK malam hari,” canda salah satu warga. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar