Pekan Pengabdian Kepada Masyarakat UP2M PNJ Dibuka Secara Online

 

Beji, Depok Terkini

Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Dr. Sc. Zaenal Nur Arifin Dipl Ing HTL.MT melalui Wakil Direktur 1, Nunung Martina ST MT membuka Pekan Pengabdian Kepada Masyarakat secara online dan offline di Kampus PNJ dan di Aula Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin (10/08/2020).

Menurut Nunung Martina, pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat adalah keharusan bagi Dosen di Perguran Tinggi sekaligus merupakan bagian dari Tridharma Perguran Tinggi. Menurutnya, Kerjasama pengmas ini merupakan tahun kedua dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat kampung pulo geulis.

"Terima kasih kepada pihak walikota dan panorama group termasuk hotel 101, yang telah berkontribusi dalam  Kerjasama kepada masyarakat pulo geulis. Insya allah tahun depan keadaan pandemic sudah berakhir, sehingga pelaksanaan pengabdian masyarakat bisa langsung turun kemasyarakat," katanya. 

Sementara itu, Kepala UP2M PNJ, Iwan Susantu PhD, dalam sambutannya mengatakan, pekan Pengmas  UP2M ini dilaksanakan sesuai degan yang telah direncanakan dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di kampung Mural Pulo geulis.

" Pengmas kali ini adalah tahun kedua dari tiga tahun pelaksanaan berdasarkan kesepakatan yang sudah ditandatangani. Namun karena situasi pandemi, maka kegiatan difokuskan dalam bentuk pembagian sembako dan pelaksanaan pengmas dilakukan secara online," ujarnya.

Tahun ini, lanjut Iwan, ada tujuh jurusan dan prodi yang mengadakan pengmas di Pulo geulis, yaitu jurusan akuntasi, administrasi niaga, Teknik grafika dan penerbitan. Untuk program studi adalah Prodi D4 Keuangan dan perbankan, Teknik grafika dan penerbitan, AN MICE, Teknik grafika dan penerbiatan.

"Meskipun dalam kondisi pandemi tetapi tidak mengurangi makna pengmas itu sendiri. Semoga kegiatan ini membawa berkah," harapnya. 

Lurah babakan pasar, Citra berharap pengabdian masyarakat PNJ tahun lalu ada manfaat yang dirasakan oleh warga Pulo geulis dan pelaksanaan tahun ini bisa membawa perubahan bagi masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Terima kasih sudah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat, Insya Allah bermanfaat," tutup Perempuan dalam tugas pertamanya sebagai Lurah di Kampung geulis.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa sekaligus penyerahan bantusan sosial oleh Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat UP2M PNJ, Dr. Nining Latianingsih SH MH.(wan) 


Posting Komentar

0 Komentar