Pengabdian Masyarakat PNJ Berikan Pelatihan Budidaya Burung Puyuh Warga Kelurahan Grogol

Limo, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesehjateraan masyarakat, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi memberikan pelatihan pengelolaan dan pengolahan burung puyuh kepada Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (11/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur PNJ, Zaenal Nur Arifin secara virtual

di Gedung Yayasan Yatim Al-Islah Jalan H.Dugul RT06/01, Kelurahan Grogol, Limo, Depok.

Menurutnya, Perguruan Tinggi wajib melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para dosen PNJ." Semoga kegiatan pelatihan pengelolaan dan pengolahan burung puyuh ini bermanfaat bagi warga Grogol khususnya dan warga Depok pada umumnya," kata Zaenal membuka kegiatan tersebut.

Ketua UP2M Politeknik Negeri Jakarta, Iwan Susanto menjelaskan kegiatan ini didanai dari KemenristekBrin subdit pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan melibatkan seluruh pengurus RW, tokoh masyarakat serta kelompok peternakan burung puyuh.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadikan Icon Kelurahan Grogol menjadi sentra peternakan burung puyuh di Kota Depok," harapnya.

Robby Prayudha S.Si MSi selaku KaSubdit Pengabdian masyarakat Risbang KemenristekBrin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PNJ yang sudah melaksanakan kegiatan diseminasi ini.

"Semoga wilayah Kelurahan Grogol bisa menjadi  pusat burung puyuh di kota depok serta menjadi tempat belajar dari beberapa kecamatan di kota Depok terkait budidaya burung puyuh," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Politeknik Negeri Jakarta dan Kementerian Riset dan Teknologi yang telah memilih wilayah kelurahan Grogol sebagai objek pelaksanaan pelatihan budidaya Burung Puyuh.

"Saya sangat apresiasi dan atas nama warga kelurahan Grogol, kecamatan Limo menghaturkan terima kasih Kemenristek dan PNJ telah memberikan pelatihan pengelolaan dan pengolahan burung puyuh sekaligus bantuan 13 kandang burung untuk disebar di 13 RW," tandas Amin.

Acara diakhiri dengan penyerahan kandang burung puyuh secara simbolis kepada tokoh masyarakat kelurahan Grogol, Yulius Pangihutan.(wan)


Post a Comment

0 Comments