Tagana Depok Siap Siaga 24 Jam Tangani Bencana

Balaikota, Depok Terkini

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok selalu siap 24 jam dalam menangani setiap bencana yang ada di Kota Depok. Para personel Tagana tersebar di setiap kecamatan untuk membantu pemerintah dalam penyelamatan dan pemberian bantuan ke masyarakat saat bencana.

"Sedikitnya ada 30 personel Tagana Kota Depok. Kami selalu memantau   jika ada kejadian bencana dan berkoordinasi, baik dalam tindakan mitigasi maupun penyelamatan,” tutur Ketua Tagana Kota Depok, Ahmad Supandi, Rabu (07/10/20).

Dikatakannya, sebanyak tiga hingga lima personel Tagana bersiaga di setiap kecamatan. Sisanya bersiaga di Mako Tagana Kota Depok.

“Tagana juga terus melakukan koordinasi dengan RT-RW setempat. Selain itu juga terus berkomunikasi dengan petugas Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika ada masyarakat yang melaporkan kejadian,” terangnya.

Terakhir, Supandi berpesan kepada masyarakat Depok untuk tidak panik dan tetap tenang jika mengalami bencana. Karena, Tagana akan dengan sigap membantu dan memberikan bantuan. 

“Kalau terjadi bencana segera lapor kepada RT-RW setempat dan kami akan segera ke lokasi untuk membantu,” tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar