Tim Pengabdian Masyarakat PNJ Soft Launching Website Tanaman Obat Keluarga


Beji, Depok Terkini

Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) KBK Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan soft launching website www.tanaman-obat-keluarga.com 

Website ini merupakan media edukasi digital untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat seputar tanaman obat keluarga. Mulai dari manfaat, cara menanam dan cara mengolah tanaman obat agar menjadi produk siap pakai.

Website ini dilaunching langsung oleh Ketua Tim Pengabdian Masyarakat KBK, yaitu Taufik Akbar, S.E., M.S.M. 

Menurut Taufik, setidaknya ada belasan tanaman obat keluarga ditampilkan dihalaman website. Kedepan, akan ditampilkan secara bertahap tanaman obat keluarga yang berkhasiat meningkatkan kesehatan keluarga. 

"Alhamdulillah kita telah me-launching website tanaman obat keluarga, yaitu media edukasi digital untuk sosialiasi gaya hidup sehat melalui menanam tanaman obat di pekarangan rumah. website ini merupakan satu-satunya media edukasi digital di seluruh Indonesia," kata Taufik, Minggu (15/11/2020).

Dengan website ini, Taufik berharap dapat memberikan kontribusi dalam membantu program pemerintah untuk peningkatan kesehatan di masyarakat. Pihaknya juga tidak memungut biaya sepeserpun dalam melaksanakan traning/pelatihan kepada masyarakat dalam website  Tanaman obat keluarga ini.

"Saat ini kami memang masih website, kedepannya tentu kami berharap bisa melaunching aplikasi," katanya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pelatihan Tanaman Obat Keluarga yang diikuti warga dari Kota Depok. Pelatihan menghadirkan dua pembicara mengulas bagaimana cara penanaman dan pengolahan tanaman obat keluarga.

"Ini sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya, tahapan kegiatannya dimulai dari koordinasi ke pihak-pihak stakeholder, membuat media edukasi sampai tahapan akhirnya kami membentuk komunitas peduli toga" jelas Taufik.

Pelatihan ini bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya UP2M Politeknik Negeri Jakarta, Komunitas Happy Mom, Tim Mahasiswa TIK PNJ dan Komunitas Kampung Online.

Taufik menambahkan kegiatan ini dibiayai dari dana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk berperan serta dalam penanggulangan COVID 19.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Komunitas Kampung Online dan Komunitas Happy Mom atas kerjasama dan sinerginya selama ini. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita bersama dalam upaya mewujudkan keluarga sehat dan kuat indonesia" harapnya.(wan) 

Posting Komentar

0 Komentar