Hari Ibu, Pemkot dan Satlantas Depok Bagikan 500 Masker

Margonda, Depok Terkini

Memperingati Hari Ibu tahun 2020, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok membagikan 500 masker dan hand sanitizer kepada pengendara di Jalan Margonda, Simpang Ramanda, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/12/20)

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, kegiatan ini melibatkan tim perempuan dari berbagai unsur keamanan. Diantaranya Tim Cendrawasih Polres Metro Depok, Tim Geulis Dinas Perhubungan, Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Selain membagikan paket masker dan hand sanitizer, kami juga mengedukasi pengendara bermotor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Yulia.

Menurutnya, peringatan Hari Ibu kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi Covid-19. Dirinya berharap para ibu dan perempuan di Kota Depok ikut berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekitar.

Di tempat yang sama, Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M. Indra menyambut baik aksi simpatik yang digelar Pemkot Depok. Dikatakannya, timnya akan selalu membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama edukasi ke pengendara.

"Mudah-mudahan dengan gencarnya edukasi dan pemberian masker ini, dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Depok," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar