Anggota Koramil 06/Setu Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

 

Bekasi, Depok Terkini

Wilayah Jabodetabek selama dua hari lalu, 19-20 Februari 2021 di guyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga sejumlah wilayah mengalami banjir baik di perumahan, jalan tol dan Rel Kereta Api. Termasuk banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Dari 11 Desa yang aman dari banjir, tercatat 4 Desa mengalami banjir paling  parah. Diantaranya Desa Ciledug, Burangkeng dan Cijengkol. Ketinggian air hingga mencapai dada orang dewasa.

Anggota Koramil 06/Setu dibawah kendali Danramil Kapten Inf Sudiro terjun langsung membantu evakuasi masyarakat yang terendam banjir di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Bersama PMI, Damkar Kabupaten Bekasi dan para relawan melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir."Evakuasi mendahulukan  ibu hamil, manula dan anak anak," kata Sudiro.

Contohnya ibu Liana yang sedang hamil tujuh bulan, mbah Daman yang sudah sepuh serta Ade Jakaria "Semuanya adalah warga Desa Ciledug," ungkap Danramil.

Selain evakuasi, lanjutnya, anggota juga menetapkan lokasi pengungsian seperti di Masjid Al Kautsar sekaligus mendirikan dapur umum di SD Desa Taman Rahayu bersama unsur Kecamatan Setu.

Masyarakat sangat terbantu dengan adanya peran Koramil 06 / Setu yang tidak menyerah untuk melaksanakan evakuasi dan membagikan logistik ke tempat - tempat pengungsian.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar