Kasus Covid-19 Meningkat. Ruang Isolasi Sudah Terisi 90 Persen

 

Beji, Depok Terkini

Tingkat okupansi ruang isolasi di Wisma Makara UI dan GH PSJ UI hingga Senin (21/02/21) sudah terisi hingga diatas 90 persen.

Kepala Tempat Karantina Mandiri Makara UI dan PSJ Kota Depok, Deni Romulo, mengatakan tingkat keterisian ruang isolasi Makara UI mencapai 96,61 persen dan PSJ UI sebesar 90,62 persen.

Sementara kapasitas bed di Wisma Makara UI Depok sebanyak 118 ditambah 5 ekstra bed, dan sudah terisi 114 bed. Sedangkan kapasitas bed di PSJ UI sebanyak 32 bed, sudah terisi 29 bed.

"Hari ini di Makara UI sudah terisi 96,61 persen dan di PSJ 90,62 persen." Rata-rata perhari pasien yang masuk di ruang Isolasi Makara UI dan PSJ sebanyak 20 orang. 90 persen pasien yang masuk adalah warga Depok," ungkap Deni Romulo

Dia mengatakan, selama menjalani isolasi, kondisi kesehatan pasien akan dipantau secara rutin setiap harinya oleh tenaga kesehatan."Ada 8 dokter dan 24  tenaga kesehatan yang rutin mengecek kondisi kesehatan pasien di Makara UI dan PSJ," jelasnya.

Dikatakan Romulo, jika kondisi kesehatan pasien selama menjalani isolasi mengalami perburukan. Maka pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit, seperti RSUS, RSUI, termasuk RS di wilayah DKI Jakarta."Kita sudah siapkan link RS rujukan ke berbagai rumah sakit di Jakarta," imbuhnya.

Namun jika kondisi kesehatan pasien semakin membaik berdasarkan hasil pemeriksaan. Maka pasien tersebut diperbolehkan untuk pulang."Pasien boleh pulang setelah ada hasil pemeriksaan yang menunjukkan kondisinya sudah membaik," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar