Kapolres Bersama Dandim Depok Sidak Prokes di Pasar Tradisional

Pancoran Mas, Depok Terkini

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 / Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar di Kota Depok. 

Sasaran sidak kali ini adalah Pasar Depok Jaya dan Pasar Lama di Jalan Dewi Sartika. Saat sidak, petugas masih menemukan warga yang tidak memakai masker. Mereka beralasan lupa dan hanya hanya sebentar keluar rumah,"Ya alasan mereka lupa. Kita tidak segan-segan mengingatkan dan meminta agar mereka jangan abai prokes, ”tegas Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat."Untuk pembagian masker dilakukan setiap hari. Kita terus upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Dikatakqn, pasar menjadi sasaran karena merupakan tempat banyak orang bertemu dan terkadang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) sehingga harus diingatkan.“Di pasar cenderung mengabaikan penggunaan masker. Disana tempat berkumpul dari malam, pagi hingga siang. Kalau mal ada batas jam operasional," ”tuturnya.

Karena itu, lanjut Kapolres, pihaknya bersama TNI rutin menggelar sidak di sejumlah pasar selama sepekan. Dengan harapan warga tetap patuh menerapkan prokes. “Jangan sampai abai karena kesadaran warga juga menjadi kunci memutus mata rantai,” pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar