Ketua DPRD Minta Program Iuwahs Plus Terus Dijalankan

 

Kota Kembang, Depok Terkini

Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra mengapresiasi acara Ngobrash Sawali (Ngobrolin Air, Sanitasi dan Hygiene bersama Wali Kota Depok) season 4. 

Putra juga meminta agar program Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) yang dilaksanakan oleh United States Agency for International Development (USAID) tersebut terus dijalankan.

"Kami mengapresiasi program ini, semoga bisa diperpanjang. Masalah air, sanitasi dan hygiene ini, mudah-mudahan dilanjutkan di beberapa kelurahan yang belum terealisasi," ujarnya, saat acara video conference Ngobrash Sawali secara virtual, Rabu (10/02/2021).

Dirinya menilai, saat ini ketersedian air bersih di Kota Depok sudah baik. Agar maksimal, penyediaan air bersih untuk daerah yang masih sulit akses air bersih, diharapkan bisa ditingkatkan.

"Oleh karenanya, mudah-mudahan bisa direalisasikan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terkait air bersih ini. Selanjutnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melalui program ini, bisa mencapai titik-titik perkampungan yang masih sulit air bersih," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga mengupayakan kelanjutan program Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) yang dilaksanakan oleh United States Agency for International Development (USAID). Wali Kota berharap program tersebut diperpanjang hingga tahun 2030.  

"Saya tegaskan kita harus lanjutkan sampai tahun 2030. 2021 ini kita masih bersama IUWASH PLUS dan tahun 2022 infonya, terakhir. Tetapi harapan kita mudah-mudahan bisa diperbaharui," jelasnya.

Perlu diketahui, selama kurun waktu 2017 hingga 2020, terdapat empat kelurahan yang mendapat program IUWASH PLUS ini. Diantaranya Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kemiri Muka, Depok dan Abadi Jaya dengan total 46 RT dan 16 RW.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar