Koramil 03/Ps. Minggu bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Tertib Masker

 

Jakarta, Depok Terkini

Koramil 03/Pasar Minggu bersama Tiga Pilar menggelar operasi yustisi tertib masker dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro untuk mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Minggu. Operasi digelar di Jalan Raya Ragunan, depan Pasar PD Jaya Pasar Minggu. Minggu (28/2/2021)

Sedikitnya 30 personel gabungan dilibatkan dipimpin langsung Danramil 03/Ps. Minggu Mayor Arm Nawang. "Operasi Yustisi ini bertujuan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ", ujar Mayor Arm Nawang.

Dijelaskan, pada operasi ini pihaknya juga menyediakan masker."Bila ditemukan warga tidak menggunakan masker atau memakai masker tidak sesuai protokol kesehatan, selain diberikan sangsi, juga kita bagikan masker", ungkapnya.

Pada kesempatan itu Danramil juga mengajak warga masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.

"Untuk memutus rantai penularan Covid-19 mari kita bersama-sama mentaati aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah", tutup Mayor Arm Nawang.

Operasi yustisi kali ini  menjaring 8 orang pelanggar prokes tidak memakai masker, kesemuanya dikenakan sangsi sosial berupa menyapu jalan.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar