Ditengah Pandemi, Samsat Depok optimis Bisa Capai Target

Sukmajaya, Depok Terkini

Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I mengaku tetap optimis akan mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan,  meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Dengan kondisi Covid-19 ini kami berharap dapat mencapai target pendapatan yang telah.  ditetapkan. Berdasarkan catatan, realisasi pendapatan hingga akhir bulan Februari 2021 masih normal dan stabil," kata Kepala P3D Wilayah Depok I, Dadi Darmadi didampingi Kasubag TU Samsat Depok, Irfan Firmansyah usai apel pagi, Senin (01-03/21).

Ia menjelaskan, tahun 2021 ini Samsat Depok di targetkan sekitar Rp 1 trilyun lebih. Meliputi target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp 570 milyar, BBN Rp 309 milyar,  serta pajak rokok, bahan bakar dan pajak air permukaan.

Dadi meyakini untuk pendapatan dari PKB dan BBN bisa tercapai, lantaran adanya relaksasi atau pembebasan pajak pembelian barang mewah (PPNBM) yang dikeluarkan pemerintah pusat serta semakin maraknya vaksinasi covid-19.

"Kita berharap tahun ini pandemi segera berakhir, sehingga kondisi kesehatan dan  perekonomian pulih kembali," harap Dadi.

Mengantisipasi merebaknya covid-19, lanjut Dadi pihaknya sangat ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes), baik kepada wajib pajak maupun seluruh pegawai Samsat.

"Bapenda Jabar sudah ada SOP untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, yaitu 5M,  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi," tuturnya lagi.

Untuk wajib pajak yang datang ke Samsat Depok, kata Dadi, wajib memakai masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh dan jaga jarak saat di ruang pelayanan."Kursi di ruang tunggu sudah dibatasi. Untuk mengurai kerumunan di loket pembayaran, kita buka dua layanan samling di area parkir Samsat Depok," pungkasnya.(wan)





Posting Komentar

0 Komentar