Usulan Musrenbang Kecamatan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

 

Limo, Depok Terkini

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, usulan yang disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga bisa berdampak pada peningkatan pembangunan.

"Saya tentu sangat mengapresiasi peran serta masyarakat yang aktif dalam mengusulkan berbagai macam program baik fisik dan nonfisik. Ini adalah bentuk keberdayaan kita dalam pembangunan,” kata Idris saat Musrenbang Kecamatan Limo, Rabu (03/02/21).

Dikatakannya, banyak sumber yang dapat mengakomodir berbagai usulan. Bukan hanya dari Musrenbang, namun juga dari Forum Perangkat Daerah (PD).

“Pagu kelurahan memang terbatas, tapi  usulan yang tidak terakomodir bisa didiskusikan dengan dinas terkait agar dibahas dalam forum PD. Intinya dalam meningkatkan pembangunan harus menjalin sinergisitas semua pihak guna mewujudkan visi Kota Depok," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau agar setiap usulan yang disampaikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Usulan-usulan tersebut dapat mengakomodir kegiatan kepemudaan, remaja, Keluarga berencana, TP PKK dan semua aspek lainnya.

“Saya harap Musrenbang ini dapat dicermati dengan baik. Agar setiap tahunnya pembangunan semakin baik," tuturnya.

Ditambahkan Idris, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kecamatan Limo naik sebesar 80,89 persen. Dimana IPM adalah indikator atau ukuran pemerintah dalam mengukur sejumlah komponen dasar kualitas hidup. "Yang dimulai dari pendidikan, ekonomi dan lainnya,” tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar