Komisi DPRD Kota Depok Sampaikan Pokir

Sukmajaya, Depok Terkini

DPRD Kota Depok menggelar Rapat paripurana masa sidang pertama tahun sidang 2021, Rabu (03/03/2021) 

Sidang dengan menerapkan protokol kesehatan mengagendakan penyampaian Pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk tahun anggaran 2022 dan sambutan perdana Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris. 

Sidang dipimpin Ketua DPRD Depok HTM Yusufsyah Putra  dihadiri Wali Kota Depok. Mohammad Idris .

Ketua Komisi A Hamzah dalam paparannya mengatakan, pelaksanakan suatu kegiatan, organisasi membutuhkan acuan untuk mengatur segala aktivitas yang terjadi. 

“Instansi pemerintah baik kementrian Negara atau suatu lembaga membutuhkan atau memerlukan adanya rencana kerja. Dengan rencana kerja, suatu pekerjaan dapat dilakukan secara tersusun sehingga mencapai tujuan secara teratur dan terarah, “ ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi C, Edi Sitorus menyampaikan 

Pokir Komisi C DPRD Kota Depok tahun 2022 untuk leading sector Komisi C DPRD Kota Depok.

Pertama, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian, Kedua, Dinas Tata Ruang dan Permukiman, Ketiga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Ke-empat, Dinas PUPR, Ke-lima, Dinas Pendidikan, Ke-enam, Dinas Kesehatan, Ke-tujuh, Dinas Perhubungan, Ke-delapan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Terakhir, Pokir Komisi D yang disampaikan oleh Ketua Komisi D Supriyatni. Dengan berakhirnya RPJMD Kota Depok tahun 2016-2021, dan akan masuknya masa RPJMD tahun 2021-2026, pihaknya selaku pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Depok mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang telah melaksanakan tugas tahun 2016-2021 dengan penuh atensi yang sangat luar biasa.

“Ada tujuh bidang yang kami sampaikan terkait Pokir, yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, kepemudaan pariwisata dan olahraga, keagamaan, dan perlindungan anak keluarga serta masyarakat,” kata Supriatni.

Usai menyampaian pokir setiap komisi, Sidang Paripurna ditutup dengan penandatanganan yang dilakukan Ketua DPRD Yusufsyah Putra, Wali Kota Depok Mohammad Idris, serta Pj Sekda Kota Depok Sri Utomo.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar