Walikota Resmikan Balai Warga RW 04 Depok Jaya

 

Walikota Depok Mohammad Idris menggunting pita peresmian Balai Warga RW04 Depok Jaya, Minggu (06/03/21)

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan penggunaan Balai Warga Ikabama RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (06/03/21).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Walikota didampingi anggota DPRD Depok, Hafidz Nasir, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Depok Jaya Herman, dan Ketua RW 04, Pranowo.

Dalam kesempatan itu, Mohammad Idris mengatakan, pemerintah Kota Depok ingin menguatkan visi Kota Depok yaitu berbudaya."Artinya kita ingin mewujudkan masyarakat yang berbudaya yaitu hidup rukun, penuh toleransi sesama warga dengan beragam etnis, agama dan sosial, dan ternyata warga RW 04 bisa membuktikan itu dengan berdirinya balai warga. Terima kasih dan saya sangat apresiasi dengan warga RW 04, Depok Jaya," kata Idris disambut tepuk tangan warga.

Idris menjelaskan, usulan dana pembangunan balai warga RW 04 ini  sudah diajukan sejak tahun 2019. Namun karena terjadi pandemi maka direfocusing dan digeser pencairannya di tahun 2021.

"Kami hanya bisa memfasilitasi permintaan dan kebutuhan warga sesuai dengan kemampuan. Usulan warga bisa diajukan melalui pemerintah kota maupun lewat dana aspirasi dewan," terang Idris.

Idris berharap Balai warga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatkan dan pemberdayaan masyarakat dan warga khususnya di lingkungan RW 04.

Sementara itu, Ketua RW 04 Depok Jaya, Pranowo membeberkan sejarah berdirinya kantor RW 04 hingga menjadi Balai warga Ikabama 04.

"Ikabama itu singkatan dari nama jalan di lingkungan RW 04. Yaitu Irian, Cempaka, Bakung, Mawar dan Anggrek. Alhamdulillah berkat dukunganpara RT pembangunan balai warga ini bisa terwujud," kata Pranowo.

Ia menjelaskan, dana pembangunan rehan balai warga imi bersumber dari dana hibah Pemkot Depok dan swadaya masyarakat."Pembangunan renovasi balai warga ini sudah direncanakan sejak tahun 2018. Namun realisasinya baru dilaksanakan tahun 2021," tuturnya.

Dirinya juga berencana membentuk tim operasional balai warga untuk perawatan."Balai ini bisa dimanfaatkan oleh warga RW 04 dan kita akan monitoring penggunaannya," tandas Pranowo. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar