Salat Tarawih Sebagai Amalan Ta’abbudi Di Bulan Ramadan

 

Balaikota, Depok Terkini

Mohammad Idris menjelaskan tentang Salat Tarawih sebagai salah satu amalan ta’abbudi di bulan Ramadan.

“Bentuk amalan Ta’abbudi kita adalah Salat Tarawih. Salat Tarawih merupakan bukti ketaatan kita kepada Allah SWT. Karena kita sedang berkomunikasi dengan Allah SWT, dan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW karena beliau sendiri menganjurkan melakukan Salat Tarawih,” jelas Mohammad Idris, dalam tausiahnya di hari keempat bulan Ramadan 1442 Hijriah. Melalui kanal youTube pribadinya, Jumat (16/04/2021).

Dia menuturkan, kala Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang Salat Tarawih karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT, dia akan diampuni dari dosa-dosanya. Masyallah, Subhanallah, begitu penyayang dan dermawannya Allah SWT kepada umat muslim memberikan ampunan-Nya atas dosa-dosa yang telah lalu hanya dengan Salat Tarawih.

“Bisa 11 rakaat, bisa 24 rakaat (Salat Tarawih), sesuai dengan apa yang kita yakini dari arahan Rasulullah SAW,” katanya.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dengan mudah dan lancar dapat melakukan amalan-amalan, ibadah selama bulan Ramadan,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar