Santuni Yatim, Wakil Walikota Gandeng Zakat Sukses

 

Sukmajaya, Depok Terkini

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses menyantuni sebanyak 30 anak yatim dari berbagai kecamatan di Kota Depok.

Santunan dihadiri anggota DPRD Kota Depok fraksi PPP, Mazhab, dan Perwakilan Partai Demokrat, berlangsung di kediaman Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono kawasan Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (9/04/21).

"Kegiatan santunan rutin dilakukan setiap tahun, dan ini merupakan rangkaian dari  Santunan untuk 1442 anak yatim. Dimulai sejak bulan muharram 1442 H lalu," kata Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli dalam sambutannya.

Zulkifli berharap para anak yatim mendoakan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono serta anggota DPRD Depok agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya.

Selain santunan, lanjut Zulkifli, pihaknya juga telah berkontribusi dalam berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, ekonomi dan dakwah.

Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, selama menjabat anggota DPRD Depok dirinya dekat dengan yatim." Barokah anak yatim sangat luar biasa dan saya sudah mencobanya.Tidak hanya materi untuk peduli kepada anak yatim, tetapi kasih sayang dan perhatian. Semoga santunan ini bisa berlanjut," harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengucapkan terima kasih terselenggaranya kegiatan santunan ini."Saya sudah terbiasa menyantuni anak yatim dan urusan zakat dengan menggandeng LAZ Zakat Sukses. Termasuk aktivitas lain," katanya.

Menurutnya, kesuksesan program pemerintah salah satunya adalah adanya peran dan bantuan dari lembaga zakat."lembaga zakat sukses telah membantu fakir miskin dan mensejahterakan keluarga di Kota Depok," terang IBH.

Dirinya juga berpesan kepada anak yatim untuk tidak khawatir terhadap masa depannya.

"Jangan khawatir terhadap masa depan karena kita masih punya Allah SWT. Dialah yang memberi rezeki kepada kita. Rezeki itu datangnya dari Allah. Kalau pemberian santunan dari saya dan Pak Mazhab serta lembaga zakat hanya sebagai perantara saja," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar