Kasus Covid-19 Meningkat, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Rumah Perlindungan Sosial

 

Tangerang, Depok Terkini

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau lokasi Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang disiapkan Dinas Sosial (Dinsos)  Kota Tangerang menyusul jumlah pasien Covid-19 yang makin meningkat.

Wali Kota Tangerang saat meninjau lokasi Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial sebagai lokasi tambahan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) penanganan Covid-19 di Kota Tangerang, Kamis (16/6/2021) mengatakan, RPS dioperasikan kembali  sebagai lokasi isolasi pasien positif Covid-19.

Walikota menjelaskan bahwa  RPS sebagai fasilitas RIT akan digunakan pasien covid-19 manakala RS penuh. Sekarang dari enam RIT yang beroperasional, kondisinya sudah penuh 100 persen.

“ RPS Dinsos disiapkan untuk menjadi RIT, dengan kapasitas 35 tempat tidur yang akan dibuka pada Sabtu (19/6/2021) mendatang," ungkap Wali Kota.

Terkait Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit, lanjut Wali Kota, saat ini keterisian di ruang perawatan pasien Covid-19 mencapai 85,18 persen sedangkan ICU sebesar 89,43 persen itupun sudah ditambah sebanyak 67 tempat tidur perawatan pasien Covid-19.

Wali Kota berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat berapapun penambahan kapasitas RIT yang dilakukan oleh Pemkot akan sia - sia jika masyarakat abai dalam protokol kesehatan.

"Pemerintah Kota Tangerang berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mari kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir sehingga  dapat beraktivitas seperti biasa," ucapnya.( sul ).

Posting Komentar

0 Komentar