Target 15 Ribu Vaksinasi Per Hari, Pemkot Tangerang Gandeng TNI - Polri

Tangerang, Depok Terkini

Upaya memenuhi target 15 ribu vaksiansi massal  per hari bagi masyarakat , Pemerintah Kota Tangerang jalan bersama TNI -  Polri.

Wali Kota Tangerang  Arief R  Wismansyah, Kamis (16/6/2021)mengatakan, dalam waktu dekat Pemkot Tangerang akan membagi peran dengan TNI Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kepada warga Kota Tangerang untuk mencapai target 15ribu vaksinasi dalam satu hari dengan mengunjungi  masyarakat mulai dari tingkat RW dengan status zona merah dilanjutkan ke zona kuning.

"Kemudian TNI Polri akan didukung oleh rumah sakit untuk menyelenggarakan vaksinasi di titik - titik keramaian semisal pasar dan jalan protokol sehingga target 70 persen masyarakat Kota Tangerang sudah divaksinasi dapat tercapai,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan, saat ini Pemkot Tangerang tengah memaksimalkan peran 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan setiap hari itu disesuaikan dengan jumlah vaksin yang tersedia.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga 16 Juni 2021 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi dosis 1 kepada 176.692 jiwa dan vaksinasi dosis 2 kepada 110.537 jiwa warga Kota Tangerang. (Sul)

Posting Komentar

0 Komentar