Wakil Walikota Tinjau Vaksinasi Massal di Kelurahan Jatijajar

Tapos, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) meninjau pelaksanaan vaksin massal yang digelar Mabes TNI di kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jumat (16/07/21)

"Pelaksanaan vaksinnya sangat tertib, dan tempatnya luas sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai," kata Imam usai meninjau vaksinasi didampingi Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin, Danramil Cimanggis Mayor Kav Imam, dan Lurah Jatijajar.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan, hingga saat ini maaih banyak warga yang belum di vaksin. Karena itu, Pemerintah Kota Depok akan terus mencari lokasi-lokasi tertentu untuk mobilisasi agar warga bisa mendapatkan vaksin."Hari pemberian vaksin bukan hanya disini, tetapi dibeberapa tempat juga dilakukan vaksinasi massal. Semua instansi bisa melakukan vaksinasi massal asalkan ada tenaga kesehatannya," tutur Imam.

Dia berharap, bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, tetap dirumah saja, dan hindari keramaian."Dengan divaksin imunitas tubuh menjadi lebih  bagus sehingga dapat menekan penyebaran covid-19," tandasnya.

Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin menjelaskan vaksinasi dari Mabes TNI di kecamatan Tapos ini sudah menyasar empat kelurahan dengan jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 6500 orang."Targetnya 5000 warga,  satu kelurahan 1000 orang. Namun dalam pelaksanaannya warga sangat antusias, satu kelurahan bisa mencapai 1200 orang," tuturnya.

Mengantisipasi terjadinya kerumunan, lanjut Anwar, setiap warga yang infin divaksin diberikan nomor urut antrian oleh RW masing-masing,"Ketika mereka datang untuk divaksin harus sesuai nomor urut sehingga pelaksanaannya jadi tertib,' pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar