Wakil Walikota Tinjau Vaksinasi Massal di Komplek BDN Rangkapan Jaya Baru

Pancoran Mas, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meninjau kegiatan vaksinasi massal di lingkungan RW 07 Perum BDN, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (14/08/21).

Dalam kesempatan itu, Imam Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Vaksinasi dilakukan dengan berbagai cara. 

Pertama melalui vaksin keliling. Setiap RW atau komplek perumahan bisa mendatangkan vaksin keliling dengan kapasitas vaksinasi 100-200 orang.

Kedua, lanjut Imam, program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar). program ini dilakukan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) dan bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub).

"Warga akan diantar ke RS UI dengan jumlah 100 orang per hari. Mereka dibawa kesana melalui angkot atau kendaraan yang lain untuk divaksin," ucapnya.

Ketiga, yaitu pos vaksin,  dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat. Seperti RW, komplek perumahan, lembaga-lembaga yayasan, maupun partai. 

"Percepatan ini sangat dibutuhkan, karena Pak Wali Kota berharap Agustus ini mudah-mudahan bisa sampai 50 persen hingga Desember bisa 100 persen," tuturnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Kota Depok, Sri Utomo, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Rangkapan Jaya, Ketua LPM dan Ketua RW 07.

Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Sosial, Sri Utomo menambahkan, vaksinasi menyediakan 270 dosis vaksin dengan sasaran warga di lingkungan Perum BDN dan sekitarnya.

"Kegiatan vaksin massal ini dalam rangka membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19."ini vaksin pertama, dan akan dilanjutkan vaksin kedua setelah 28 hari," kata pria yang juga sebagai tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW 07, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Airlangga menambahkan vaksinasi menyediakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan sasaran warga RW 07, 02 dan 09.

"Mudah mudahan tidak ada lagi warga yang takut untuk divaksin. Program vaksinasi ini sangat bagus untuk mencegah penyebaran covid-19 dan masyarakat sangat antusias untuk ikut vaksin," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar