Idris Ajak Populerkan Gaya Hidup Sehat Ke Generasi Muda

Pancoran Mas, Depokterkini

Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir semakin populer di masyarakat. Dalam upaya menguatkan kebiasaan tersebut, sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2021 yang jatuh pada 15 Oktober, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar kegiatan Gebyar Germas Goes to School serentak di 11 sekolah.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya ingin mengajak warga sekolah untuk mempopulerkan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Dikatakan Idris, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan memakai sabun juga ada di dalam program Smart Healthy City.

“Gaya hidup sehat ini harus dipopulerkan, karena memang kita ingin generasi-generasi muda di Kota Depok mempunyai kesehatan yang prima,” tutur Idris saat membuka Gebyar Germas Goes to School di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Senin (18/10/2021).

Idris berharap kegiatan Gebyar Germas Goes to School ini tidak dijadikan seremonial saja. Tapi juga harus terus dilaksanakan secara terus menerus agar menjadi budaya di lingkungan sekolah.

“Agar cuci tangan pakai sabun makin gencar dilakukan, Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Keluarga (DPAPMK) akan mensosialisasikan kepada keluarga. Dinas Pendidikan (Disdik) ke sekolah-sekolah, termasuk pesantren,” terangnya.

Demi memperkuat Germas di sekolah, lanjut Idris, fasilitas penunjang kesehatan juga perlu diperhatikan. Seperti, tempat cuci tangan dan usaha kesehatan sekolah (UKS).

“Termasuk kantin sehat yang menyajikan makanan higienis di sekolah,” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar