PTM Berlanjut, Sekda Imbau Siswa Tetap Jaga Prokes

Balaikota, Depokterkini.com

Proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas telah berlangsung dan diharapkan terus berlanjut dengan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga terhindar dari pandemi covid-19.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengimbau kepada siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, agar mengikuti aturan dari sekolah masing-masing dan tetap menjaga prokes."PTM terbatas telah berjalan dan diharapkan terus berlanjut," katanya saat ditemui diruang kerjanya di Balaikota Depok, Selasa (20/10/21).

Dikatakan Supian, sekolah diwajibkan menyediakan sarana prasarana (sarpras) penunjang protolol kesehatan, seperti wastafel atau tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun.

Selain itu,  kata Supian Suri,  dilakukan juga tes antigen keliling ke sekolah secara acak untuk mengetahui apakah ada penyebaran covid-19,"Kita akan lakukan monitoring dan tes antigen keliling. Alhamdulillah dari hasil swab keliling di 11 kecamatan kemaren hasilnya negatif semua," ungkapnya

Ia menambahkan, bulan Oktober ini Depok sudah berada di zona kuning dengan PPKM level 2."Kita berharap kondisi yang baik ini dapat terus dipertahankan, kalau bisa zona zero, pada akhirnya bersih dari wabah Covid-19," harapnya.

Saat ini, lanjutnya, warga Depok harus membudayakan cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak di mana pun berada baik itu bertemu dengan seseorang di tempat kerja maupun di sekolah agar jangan menimbulkan cluster baru.

“Kita juga bekerja sama dengan TNI-Polri dalam membantu warga Depok untuk memberikan vaksin dilaksanakan di 11 Kecamatan di Kota Depok,” tutupnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar