Idris : Pelajaran Hidup Bisa Diambil Dari Olahraga

 

Beji, Depokterkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka turnamen Liga Basket Depok (LBD) 2021 dan Fun Games di Iblam Multisports Center Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Sabtu (30/10/2021). Turnamen olahraga tim tersebut diikuti klub-klub basket anak usia sekolah dasar (SD) di Kota Depok.

Menurut Idris, ada beragam manfaat olahraga yang dapat dirasakan seseorang. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, sebab dengan olahraga juga bisa mengajarkan mengenai pelajaran hidup.

“Pelajaran hidup bisa kita ambil dari olahraga. Seperti dalam olahraga tim yang dilakukan secara berkelompok tidak dapat bekerja sendiri, harus menjalin solidaritas dan kekompakan,” kata Idris saat membuka turnamen LBD 2021.

Oleh karena itu, ucap Idris, agar menjadi pemenang dalam olahraga tim ini, kerja sama harus dikedepankan. Karena itu, Idris berpesan kepada peserta turnamen LBD 2021 untuk menjaga kekompakan tim.

“Selain juga tetap bermain dengan sportif,” ujar Idris.

Idris melanjutkan, olahraga yang dilakukan bersama juga menjadi salah satu sarana komunikasi untuk mempererat silaturahmi antar sesama. Sebagai penunjang dalam mewujudkan kerukunan hidup dalam bermasyarakat.

“Olahraga juga dapat membangun networking dan menjalin silaturahmi,” tandasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar